32875-ilustrasi-kekerasan-seksual.jpg

Suara.com - Kabar memilukan datang dari seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Siswa 14 tahun yang masih duduk di kelas 2 SMP itu diperkosa oleh empat orang pria.

Para pelaku melakukan aksi bejatnya dalam lingkungan sekolah korban, tepatnya di gudang sekolah. Pelaku memanfaatkan keadaan korban yang pada saat itu sedang sendirian, kemudian melakukan pemerkosaan.

"Korban pemerkosaan (siswi) SMP," ujar Kasi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman Basir kepada media, Selasa (12/9/2023).

Berkaitan dengan insiden tersebut, berikut fakta-fakta pemerkosaan siswi SMP di Mamuju selengkapnya.

Baca Juga:Diduga Korban TPPO, KBRI Kuala Lumpur Bebaskan WNI yang Disekap

Korban diperkosa di gudang sekolah

Diketahui, siswi SMP tersebut diperkosa oleh empat orang pria di gudang sekolahnya. Saat itu, korban yang baru saja keluar dari kelas, memang sedang berdiri di dekat gudang.

Kemudian tiba-tiba, korban dihampiri oleh para pelaku dan diseret ke dalam gudang sekolah. 

“Korban diseret oleh pelaku ke gudang," ujar Ipda Herman Basir.

Korban diperkosa bergiliran dan lapor ke orang tuanya

Baca Juga:Siswa SDN V Bantargebang Bekasi Korban Gedung Sekolah Ditutup Ahli Waris Diberikan Pendampingan KPAD

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WITA, di mana saat itu korban hendak pulang dari sekolahnya. Namun saat mau pulang, korban malah diseret dan diperkosa pelaku di gudang.

Salah seorang pelaku bahkan memanggil tiga orang pelaku lainnya untuk bergantian melakukan pemerkosaan. Korban kemudian menceritakan tragedi yang dialaminya kepada keluarga.

Keluarga pun langsung membawa korban ke puskesmas. Keluarga juga tidak terima dan melaporkan aksi kriminal itu ke pihak kepolisian.

Tiga dari empat pelaku pemerkosaan adalah pelajar

Setelah pihak Polresta Mamuju memperoleh laporan dari orang tua korban dan melakukan penyelidikan, diketahui bahwa pelaku utama adalah seorang pemuda berusia 25 tahun.

Sementara itu, tiga pelaku pemerkosaan lainnya adalah para pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Keempat pelaku telah berhasil diidentifikasi. Kini, pihak kepolisian tengah dalam proses mecari dua orang lainnya.

Terdapat pelaku yang masih dalam pengejaran

Pencarian pihak kepolisian pun membuahkan hasil. Pihak kepolisian berhasil menangkap dua orang dari empat orang pelaku.

Pelaku yang berhasil diamankan adalah seorang pemuda berinisial AB (25) dan YR (18). Sedangkan dua orang pelaku lainnya masih dalam proses pengejaran oleh pihak kepolisian. 

“Dua pelaku sudah ditangkap dan diamankan di Polresta Mamuju, sedangkan dua pelaku lainnya masih pengejaran," ungkap Ipda Herman Basir.

Korban mengalami trauma atas insiden tersebut

Ipda Herman Basir menerangkan bahwa siswi SMP yang menjadi korban pemerkosaan tersebut saat ini tengah mengalami trauma. Namun, siswi SMP itu juga telah mendapatkan pendampingan dari seorang psikolog.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma