Suara.com - Cerita mengejutkan datang dari Ria Ricis di tengah sorotan terhadap rumah tangganya dengan Teuku Ryan. Ia mengaku pernah mendapat kiriman santet.

“Aku pernah dikirimin,” ungkap Ria Ricis, dikutip Suara.com dari salah satu konten kanal YouTube AMP Official yang tayang Sabtu (25/11/2023).

Ria Ricis tidak menceritakan secara detail peristiwa itu terjadi. Ia cuma berkata kejadian itu ia alami saat masih tinggal di rumah lama.

“Pas di rumah lama kejadiannya,” kata Ria Ricis.

Potret Mesra Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/@teukuryantr)

Potret Mesra Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/@teukuryantr)

Awalnya, Ria Ricis mendapati salah satu kaca rumah lamanya pecah sendiri di waktu yang tidak wajar. Suara keras yang ditimbulkan dari pecahnya kaca membuat seisi penghuni rumah, termasuk Ricis terbangun pada saat itu.

“Itu kejadiannya jam 2 atau jam 3 pagi gitu. Tiba-tiba ada kaca yang pecah,” kenang Ria Ricis.

Ria Ricis yang penasaran kemudian bertanya ke salah satu ustadz keesokan harinya. Dari situ, ia baru tahu bahwa pecahnya salah satu kaca rumah lamanya disebabkan kiriman santet.

“Kata pak ustadz, itu kiriman (santet),” tutur Ria Ricis.

Dari penjelasan ustadz, si pengirim santet sebenarnya menjadikan Ria Ricis sebagai target. Namun entah karena apa, santet yang ditujukan Ricis tidak bisa masuk dan terpental ke arah kaca.

“Ini kalau kata pak ustadz ya, jadi dia ngirimnya ke aku. Karena ke aku mental, akhirnya kenanya ke kaca,” papar Ria Ricis.

Belum diketahui sampai hari ini, siapa yang tega mengirim santet ke Ria Ricis. Adik Oki Setiana Dewi juga tidak bercerita lebih detail tentang hal itu.

Potret Mesra Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/@riaricis1795)

Potret Mesra Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/@riaricis1795)

Cerita soal kiriman santet memang bukan kali pertama terjadi di kalangan artis. Nama-nama seperti Ruben Onsu hingga Denny Sumargo sudah lebih dulu berbagi kisah tentang pengalaman di luar nalar yang pernah mereka alami di rumah masing-masing.

Sebagaimana diketahui, Ruben Onsu sempat mengalami kejadian aneh ketika tiba-tiba tubuhnya mengeluarkan darah saat sedang mandi. Padahal, tidak ada luka apa pun dari tubuh Ruben.

Saat coba dibersihkan, darah segar tetap keluar dari tubuh Ruben Onsu. Sang presenter pun meyakini bahwa saat itu dirinya terkena santet.

Sementara dari versi Denny Sumargo, ia pernah sakit tanpa sebab usai rumahnya didatangi seseorang. Setelah kunjungan orang tak dikenal itu, Denny merasa tubuhnya kurang fit selama sepekan hingga mengalami nyeri di bagian dada.

Denny Sumargo yang membagikan cerita itu ke ahli retrokognisi Kisah Tanah Jawa, Hari Kurniawan atau Om Hao akhirnya mendapatkan jawaban mengejutkan. Dari penglihatan Om Hao, ada lubang astral di belakang kepala kiri Denny yang biasa dijadikan media oleh si pengirim santet dalam melancarkan serangan.