Suara.com - Jessica Iskandar atau Jedar kembali mengunggah foto bareng dengan tersangka kasus penipuan yang ia alami senilai Rp9,8 miliar, Christopher Steffanus Budianto alias Steven.

Dilihat dari unggahannya, Jessica Iskandar tampak berfoto bersama sang suami Vincent Verhaag serta Steven saat perayaan ulang tahunnya yakni pada 29 Januari 2021 silam.

Unggahan Jessica Iskandar tersebut menyusul Steven yang telah ditangkap aparat kepolisian di Thailand. Steven pun telah dibawa pulang ke Jakarta pada 17 September lalu.

Ibu El Barack itu mengaku bersyukur doanya telah dikabulkan. Yakni kata Jedar, Steven kini telah mendekam di dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Terima kasih Tuhan sudah menjawab doa-doaku setiap hari. Tersangka sudah mendekam di sel," tulis Jessica Iskandar yang dikutip dari Instagramnya @inijedar, Minggu (26/11/2023).

Jessica Iskandar meyakini Tuhan memiliki rencana untuknya yang luar biasa. Karena itu ia mengaku belajar untuk ikhlas.

"Aku percaya Tuhan punya rencana, aku percaya rencana Tuhan luar biasa bagi diriku. Aku ikhlas aku belajar untuk ikhlas dan aku bahagia Tuhan kasih kesempatan untukku banyak belajar," kata Jessica Iskandar.

"Much love buat Kaka Jedar keren banget perjuangannya," kata akun @via****.

"Duitnya suruh balikin," ucap akun @bun***.

"Semoga uang dan mobilnya kembali ka," kata @ai****.

Seperti diberitakan, penipu Jessica Iskandar yakni Christopher Steffanus Budianto akhirnya ditangkap setelah kasus berjalan selama 1,5 tahun. Saat proses kedatangannya dari Bangkok, Thailand, Jessica Iskandar dan sang suami, Vincent Verhaag langsung menyorakinya.

Jessica Iskandar [Instagram]

Jessica Iskandar [Instagram]

Tidak hanya itu, bahkan Vincent Verhaag sampai berteriak di hadapan wajah Christopher Steffanus Budianto. Ia mengutarakan keluh kesah karena Jessica Iskandar ditipu saat sedang hamil kala itu.

Awal mula penipuan Jessica Iskandar ini bermula sejak ibunya El Barack itu pindah ke Bali bersama Vincent Verhaag. Kala itu, Jessica Iskandar ditawarkan jasa endorse bisnis Christopher Steffanus Budianto itu.

Christopher Steffanus Budianto juga mengajak kerja sama Jessica Iskandar dengan mobil Alphard miliknya. Dikatakan, Jessica Iskandar meminjamkan mobil Alphard miliknya untuk disewakan. Sementara, istri Vincent Verhaag itu nantinya akan mendapatkan uang sekitar Rp 66 juta per tiga bulan.

Bukan hanya itu, Jessica Iskandar juga menyewakan berbagai mobil miliknya yang lain mulai dari2 mobil Porsche, 1 Mercedes S Class, Hammer, Land Cruiser dan Mini Cooper. Namun, uang yang dijanjikan Christopher Steffanus Budianto justru tak kunjung dibayarkan. Bahkan, mobil Jessica Iskandar dengan total Rp 10 miliar itu juga ikut lenyap.

Hal ini yang menjadi permasalahan Jessica Iskandar dengan Christopher Steffanus Budianto. Padahal bisnis yang dimiliki Christopher Steffanus Budianto tersebut cukup terpercaya. Apalagi dalam unggaha akun Instagram bisnisnya itu, beberapa artis juga terlihat diendorse seperti Kiky Saputri, Lucinta Luna, Lyodra, Celine Evangelista, dan lainnya.

Setelah kasusnya ramai, Christopher Steffanus Budianto sempat lari ke Thailand. Namun, Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti menyebut Christopher Steffanus Budianto ditangkap di Thailand dengan bantuan pihak kepolisian dan imigrasi di sana.