Suara.com - Rumah tangga Syahrini dan Reino Barack dipandang adem tanpa terpaan berarti. Syahrini bahkan memutuskan buat nganggur usai menikahi pria konglomerat itu.

Bikin Syahrini nganggur, kekayaan Reino Barack dikabarkan mencapai RP 280 miliar pada tahun 2022 lalu. Tak hanya itu, Reino juga memiliki berbagai aset mulai dari tanah hingga kendaran.

Tajir melintir dari lahir, apa saja sumber kekayaan Reino Barack?

1. Perusahaan Keluarga Global Mediacom

Reino datang dari keluarga pengusaha berpengaruh di Tanah Air, yakni keluarga Barack. Ayahnya merupakan Rosano Barack, komisaris sekaligus pendiri PT Global Mediacom, sementara Reino Barack menempati posisi wakil presdien

Diektahui bahwa Global Mediacom merupakan perusahaan yang mengeluarkan produk berupa serial dan animasi asli Indonesia.

2. Rakuten Indonesia

Reino Barack merupakan pendiri Rakunten Indonesia yang juga menjabat sebagai direktut.

Rakuten Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan secara online.

3. Investor Saham

Reino Barack juga merupaka investor di pasar modal. Pada catatan IDXChannel, Reino sempat membeli saham perusahaan Apple sebesar USD60 dan menjualnya dengan harga sebesar USD70.

Potret Mesra Syahrini dan Reino Barack di Jepang. (Instagram/princessyahrini)

Potret Mesra Syahrini dan Reino Barack di Jepang. (Instagram/princessyahrini)

4. CEO MNC New Media

Mantan kekasih Luna Maya itu juga menduduki posisi CEO MNC New Media. MNC New Media itu menaungi Okezone.com dan aplikasi mobile WeChat.

5. Kreator Serial TV

Reino Barack juga merupakan kreator serial televisi. Salah sayu karyanya adalah Bima Satria Garuda yang sempat tayang di RCTI pada tahun 2013.